+62 251-8622915​
thp.fpik@apps.ipb.ac.id

LOKAKARYA PENDIDIKAN DEPT. THP

LOKAKARYA PENDIDIKAN

PROGRAM STUDI SARJANA TEKNOLOGI HASIL PERAIRAN

DEPARTEMEN TEKNOLOGI HASIL PERAIRAN, FPIK IPB

Lokakarya 2

Dalam rangka menuju Pendidikan Milenial IPB 4.0, maka Institut Pertanian Bogor berbenah diri, diantaranya dengan melakukan reorientasi kurikulum yang lama untuk disesuaikan dengan tuntutan masa kini. Untuk itu, pimpinan IPB mengarahkan kepada seluruh Fakultas dan Departemen di lingkungan IPB untuk mengadakan lokakarya Pendidikan Sarjana dalam rangka reorientasi kurikulum tersebut.

Departemen Teknologi Hasil Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, telah menyelenggarakan Lokakarya Pendidikan Sarjana dengan tema “Reorientasi Kurikulum Program Studi Sarjana Teknologi Hasil Perairan”, pada tanggal 2 Juli 2019 bertempat di Agribusiness and Technology Park IPB, di Cikarawang, Darmaga, Bogor.

Lokakarya Pendidikan Sarjana yang dihadiri oleh 20 orang dosen di lingkungan Departemen  Teknologi Hasil Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, dibuka oleh Ketua Departemen Teknologi Hasil Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, Dr. Eng. Uju, S.Pi.,MSi. Kemudian diawali dengan presentasi tentang “Re-Orientasi Kurikulum,” yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FPIK IPB, Prof. Dr. Ir. Joko Santoso, M.Si.

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi tentang “Reorientasi Kurikulum Program Studi Sarjana Teknologi Hasil Perairan” oleh Ketua Program Studi Sarjana Teknologi Hasil Perairan, Dr. Ir. Iriani Setyaningsih, MS, dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Sekretaris PS Teknologi Hasil Perairan, Dr. Desniar, SPi, MSi.

Lokakarya Pendidikan Sarjana yang berlangsung selama satu hari ini berjalan dengan lancar, dan menghasilkan Kurikulum Program Studi Sarjana Teknologi Hasil Perairan yang baru, yang diharapkan sesuai dengan rencana Pendidikan Milenial IPB 4.0.

Related Posts

Leave a Replay

THP FPIK IPB