+62 251-8622915​
thp.fpik@apps.ipb.ac.id

Beras Rumput Laut Cegah Diabetes Bersama Persada Purnawira Halim di Jakarta

Prof. Sri Purwaningsih at Excecutive Club Persada Purnawira Halim, Jakarta

Program pra diabetes dengan beras rumput laut adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Prof. Sri Purwaningsih bersama Klub Eksekutif Persada Purnawira Halim. Kegiatan ini merupakan bagian dari matching fund kedai reka. Selama tahun 2021, Prof Sri melakukan rangkaian penelitian dan produksi beras rumput laut. Produk ini menjadi perhatian Menteri KKP pada acara Dies Natalis FPIK 2021. Produk beras rumput laut sudah melalui tahap uji pada hewan model melalui kegiatan penelitian lain.

Produksi beras rumput laut GRAC SEA bekerjasama dengan PT Golden Anugrah Sejahtera. Uji klinis bersama dengan Posyandu Semboja Bogor Timur, klinik prodia, dan Klub Eksekutif Persada Purnawira Halim. Produksi kontinu menjamin pendapatan petani rumput laut di Karawang, Jawa Barat. Kegiatan ini juga telah menghasilkan banyak publikasi ilmiah, paten dan lulusan mahasiswa.

Beras rumput laut bermanfaat untuk perawatan hipertensi dan diabetes (SDG 3). Produk ini telah masuk tahap industrialisasi (SDG 9), memajukan kesejahteraan petani rumput laut (SDG 10) dan turut serta dalam pemanfaatan sumberdaya laut untuk mencegah polusi, algae blooming (SDG 14)

Related Posts

Leave a Replay

THP FPIK IPB